Cek Resi IDexpress dari Shopee Mudah dan Akurat

ID Express merupakan salah satu partner logistik resmi untuk pengiriman barang di Shopee. Untuk mengecek resi ID express caranya silakan masukkan nomor resi pada kotak tracking di bawah ini:

 

  

 

 

Resi IDexpress terdiri dari gabungan huruf dan angka, contohnya IDS000278680782, IDS000704006061. Lacak nomor resi dapat dilihat dengan cara login ke akun Shopee setelah pihak penjual melakukan permintaan pick up barang.

Saat ini, khusus di Shopee layanan IDexpress melakukan pengiriman paket dari Jabodetabek ke kota-kota di pulau Jawa. Paket yang bisa dikirim beratnya maksimal 50kg dengan dimensi paket (sistem): 50 x 50 x 50cm. Penjual bisa memilih metode Pengiriman pick up atau drop off.

Berat paket IDexpress berlaku pembulatan 0 – 500 gram (½ kg); 501 – 1300 (1,3kg); 1301 – 2300 (2kg). Lama pengiriman paket akan diterima 2-7 hari setelah paket diserahkan ke kurir dengan ongkos kirim sebesar Rp10.000 per kg.

Jika paket yang dikirim dari Shopee menggunakan jasa IDexpress mengalami kendala atau telat bisa menghubungi Hotline: 021-80823899.

Tentang IDexpress
IDexpress menyediakan tiga jenis layanan yakni Reguler Service, Same Day Service, dan IDlite. Salah satu yang berbeda dari IDexpress, untuk paket dibawah 500gr pengguna jasa hanya perlu membayar biaya pengiriman setengah harga saja.

Saat ini drop point IDexpress sudah tersebar di banyak tempat dan melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Setiap pengirim paket akan mendapatkan bukti Pengiriman berupa lembar cetak dan/atau scan elektronik pengiriman yang memiliki nomor resi.

Setiap paket yang bernilai diatas Rp 1.000.000 (satu juta rupiah), wajib menggunakan asuransi. Perhitungan besaran nilai asuransi yaitu harga Barang (sesuai dengan invoice barang) × 0,2 %. Apabila tidak menggunakan asuransi, Pengirim harus menandatangani surat pernyataan dan menyetujui ketentuan yang berlaku.

Untuk paket barang elektronik diwajibkan menggunakan paket kayu dengan perhitungan biaya packing kayu yaitu (Berat Paket × 30 %) × Biaya Pengiriman. Sedangkan untuk paket dengan ukuran besar paket diukur dengan cara sebagai berikut: “Panjang ” (“cm” )” × Lebar ” (“cm” )” × Tinggi (cm)” /”6000″ .

Sedangkan untuk pembulatan berlaku ketentuan perhitungan berat paket sebagai berikut:

Berat paket < 1kg maka dihitung 1kg Berat paket ≤ 1,3kg maka dihitung 1kg Berat paket > 1,3kg maka dihitung 2kg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *